Sunday, February 7, 2010

Kolak Pisang

Ow iyah... beberapa hari lalu aku tuh beli lady finger banana (pisang kepok) di Thai Kee. Lumayan juga sih ada 8 biji udah mateng banget di sale jadi $2 doank. Padahal perkg nya $5an.

So pengennya sih di makan ama roti bakar di kasi cheese & chocolate gitu. Masi sisa 6 biji. Keinget temen aku posting di FB barusan buat kolak jadi pengen juga. Mumpung ada kara di lemari. Huehhehehehehe... bedanya ama resepnya Cynthia sih aku ngga pake kolang kaling. Males mesti beli lagi .. ini aja ngabisinnya baru hari ke-3. Ow iyah kalo aku & Denny demennya makannya dingin-dingin gitu. Jadi deh di tambahin es. Diemin 5menit biar lebih dingin. Sedapppp!



Ini resep dari Cynthia:

KOLAK PISANG

3 buah pisang tanduk, potong-potong
250 gram kolang kaling, rebus sampai lunak (aku beli jadi, ga usah direbus dah gembuk)
8sdm gula merah ( aku pake gula malaka or gula aren yang batangan besar, cuma pake 1/4 dah manis)
2sdm gula pasir
1sdt garam
400ml santan cair
2 lembar daun pandan, diikat segitiga
3 buah nangka, potong2 dadu

Cara membuat :
1. rebus santan, gula merah, gula pasir,garam dan daun pandan sampai sedikit panas
2. tambahkan pisang, kolang kaling serta nangka, aduk-aduk supaya santan tidak pecah
3. masak sampai seluruhnya matang dan lunak

No comments: