Wednesday, February 17, 2010

Jamie o.. Jamie.......


Hooray..!!! akhirnya setelah nimbang-nimbang mo beli cook books yang mana, eng ing eng.. pilihanku akhirnya jatoh ke "Jamie's America".

Napa kok milih buku ini? Ceritanya nih Myer lagi sale 35% untuk food & wine cook books. Berhubung Myer paling deket di city, jadinya ke sana deh. Dan persediaan buku mereka juga limited banget. So..setelah muter-muter 30 menit, akhirnya ada 5 pilihan :

1. The Silver Spoon Book of Pasta
2. Jamie's America
3. Cook With Jamie
4. Nigella Christmas
5. Donna Hay "Season"

Kenapa kok aku milih Jamie's America? Soalnya di buku ini banyak resep asli dari negara uncle Sam dan aku tuh belon punya buku resep American gitu. Resepnya contohnya : BBQ Ribs, Cornbread, Jambalaya,etc. Di buku ini juga banyak resep-resep yang influence nya dari berbagai negara lain kaya China, Korea, Africa, Italy, etc since America itu kaya Australia, multi cultural. Nah lagian si Denny kan fans bertat BBQ Ribs...

Aku juga demen ama Jamie Oliver sih. Sesudah nonton dvd nya Jamie at Home , aku jadi lebih demen ama dia. Soalnya resep-resep nya lebih menarik & ditunjukkin dari hasil berkebun sih. Mangkanya aku mulai berkebun juga huahauhauhaha... *gaya* Senengnya nonton dia bikin dari scratch. Jadinya kita tau kalo bikin pizza tuh gimana.. BBQ yang enak itu gimana, etc etc... pokoknya setelah nonton dvd nya dia yang ini aku tuh jadi lebih demen dia. Kalo dulu pas nonton yang Oliver Twist, aku rada kurang suka sih. Soalnya masakannya rada-rada njlimet begitu.. dan kurang mengundang selera aku sih.. ngga tau kalo orang lain yah.. heuhehehehhe....

Fun aja ngeliat cara dia masak. Semangat banget hahahaha.... beda ama Bill Granger sih. Kalo Bill kan anteng gitu. Rasanya kalem ama elegant gitu. Sedangkan si Jamie lebih fun aja. Bahasa Jawa nya "Pencilak an!" alias ngga bisa diem.. hehhehehehe... ngeliat cara si Jamie BBQ di outdoor. Pake bahan apa aja. Jadi ngga usah fancy gitu.. yang penting enjoy.

Ini salah satu video Jamie BBQ di outdoor di acara Jamie at Home



Btw.. Jamie is coming to Melbourne bulan depan.. huaaaa... napa ngga di Sydney coba? snif snif..

Koleksi cook books aku tuh dah 2 rak so far. Huhehehehe... itu masih belon yang di Surabaya. Buku resep yang paling tua yah buku warisan nya oma aku tuh (dari taon 1957) dan masih pake ejaan jadoel....

Yang disini sih 1 rak isinya buku-buku masakan dalam bahasa inggris & 1 rak isinya buku-buku masakan dalam bahasa Indonesia.

Tiap malem tuh kalo mo tidur, kalo ngga baca buku dulu kayanya ngga afdol gitu... jadinya ya kalo ngga baca komik atau novel.. ya jadinya baca-baca buku masakan ini. Siapa tau kebawa mimpi makannya. Jadi ngga tambah endut kalo bangun tidur hahahahaha... ngga ding, dari buku-buku resep itu selain nambah pengetahuan tentang masakan, aku juga belajar food photography dari situ. Gimana penataan yang bikin menambah selera gitu.

Bisa diliat nih dari blog aku kalo photo-photo makanannya tuh jadi lebih bagus kan? *nyombong dikit boleh donk..* huehehhehe... setidaknya abis beli Canon DSLR jadi lebih PD kalo nge photo-photo gitu.. huehehehhehe

Impian aku tuh pengen punya website untuk culinary atau buku masak gitu. Tapi yang model kaya Donna Hay hehehehe... jadi orang beli selain untuk ngeliat resep, tapi juga untuk enjoy koleksi photo makanan juga.

Hopefully nih someday I could fullfill my dream...fingers crossed!


No comments: