Friday, February 12, 2010

Masak-masak untuk pemalas

Nah ini 2 masakan so far yang aku suka bikin kalo udah mualeeezzz ke dapur.

Yang pertama Tumisan Campur Campur... hahhahahaa... maksudnya apa aja yang ada di kulkas di tumis aja jadi satu. Untuk kali ini yang ada di kulkas ada sisa 1 chicken thigh fillet, bok choy, fried tofu, carrots, garlic, onion, ginger. Udah deh chop chop chop ... potong-potong semua.



untuk chicken nya, aku rendemin dulu sama kecap asin, garem, merica, jahe bubuk. Sesudah didiemin 30 menit, campur dengan tepung terigu sedikit, lalu goreng dengan minyak sedikit di wajan. Oh iya, carrots & bok choy nya di blanch dulu. Soalnya kalo stir fry itu lebih baik jangan terlalu lama sayurnya di aduk aduk. Nanti jadi benyek.

Kalo sudah setengah matang, angkat, sisihkan, trus baru tumis garlic, onion, ginger nya. Nah kalo dah wangi tuh, baru masukin semua bahan-bahan nya. Kasi oyster sauce sedikit, kecap asin dikit, garem, merica, gula (kalo ngga mau pake MSG), cooking wine. Kasi larutan tepung maizena untuk ngentelin.

Taburin roasted sesame seed waktu di sajikan. Done!

Nah, untuk yang resep ke dua, bagus juga untuk diet nih! aku suka banget bikin Egg Sandwich.



Aku tuh demen banget makan telur. Entah mo di bikin telor ceplok, dadar, rebus, goreng, poach hmmmm...... pokoknya kalo sampe nih kepepet, males masak, or ngga ada bahan di dapur. Telur tuh pokoknya essential banget di dapur aku. Harus ada telur stand by.

Nah untuk kali ini nih, egg sandwich nya aku bikin tanpa mayonnaise. Bahannya 2 telur rebus (kalo aku kuningnya 1 ngga aku pake), dijon mustard, garam, black pepper, parsley (optional) atau chivers (optional).

blender kasar telur nya, lalu campurin semua bahan nya. Aduk sampai rata. Ini bisa juga dipakai untuk salad sih kalo mau.

Kalo mo makan, kasi aja lettuce, tomatoes, etc etc... untuk kali ini aku pake rotinya yang mix wholegrain. Yuuummm!!!

No comments: