Wednesday, January 20, 2010

You can do it ! you can do it !

Hari ini ketemuan lagi ama si Pat. Diajakin ngobrol tentang weight loss. Basically dia ngasih homework buat aku.

  1. 30mins x 2 walking (walking nya tuh bukan walking berleha-leha yah! harus keringetan)
  2. Takes multivitamins twice per day
  3. Eat well (1600 Calories, Protein, Fat) ini sih dia bilang ikutin WW aja.
  4. Drink 2.5lt water or liquid.
  5. Walk extra miles per day
  6. Takes salmon oil 500mg or 1000mg
Okeh.. today sih aku tuh so far masi minum 750ml water + 250ml smoothies (breakkie). Jadi masi separoh nya ngga nyampe?! susah banget yah!

Trus trus buat lunch, makan multigrain bread ama smoked ham.

Walkingnya sih so far masi 2749 steps which is around 2 km . Padahal si Pat bilang at least total 1 hari tuh 7000 steps. Hoh?? berarti harus jalan kurang lebih total 6km an (jalan dari city ke kensington tuh)

Nah si Pat bilang " If you can do these everyday for 7 days, then we will talk about gym then! "

"Okay, Pat. Thanks for your help. I'll try..".

"NO! no trying! no hoping! no wishing! just do! okay? promise!" wadoh... bener-bener PT yang galak.
"I'm not sugar coating now. If you do not want to end up dead on young age, colon cancer, diabetic, bla bla bla.. then you have to start now! not tomorrow! not next week! NOW!"

So.. at the end, aku janji ama dia untuk ngelakuin ini selama 7 hari. Si Pat bilang kalo aku feeling down during this week, or need more encouragement, just come to see him.Tapi dia bilang juga kalo aku tuh harus encourage diri sendiri. Soalnya di encourage sama orang lain lah kalo aku nya melempem ya susah.

Nah ada yang interesting juga sih dari obrolan aku dan Pat. Aku tuh bilang ama si Pat kalo demen banget masak. Dia dengan tegas nanya " Who do you like to cook for?"

Aku sempet melongo juga sih di tanyain gitu. Ngga pernah kepikiran aja. Selama ini aku cooking sih soalnya memang hobby yah. Banyaknya sih karena curious soalnya pernah nyoba ini makanan & suka aja cooking untuk orang lain. Seneng aja kalo orang lain itu happy or satisfied ama meal yang aku bikin. Jadinya masak itu juga happy. Berhubung aku tuh cuman tinggal ber dua ama si Denny, jadinya ya kelinci percobaan ku (yang baweeeeeel nya amit-amit) cuman si Denny doank. Well... sometimes temenku juga sih. Tapi ngga banyak soalnya rumahnya jauh-jauh or jarang ketemunya. Diliat-liat karena si Denny ini rewel makannya. Maunya yang ini itu, padahal aku maunya itu ini, jadinya ya susah. Kadang aku tuh masak tapinya karena si Denny ngga doyan, jadinya end up di makan sendiri soalnya sayang kalo di buang. Sebetulnya pun kalo aku masak yang susah or yang njlimet, toh akhirnya aku juga eneq makannya. Kaya barusan tuh aku bikin naastar. Wuah demen tuh pas udah jadi. Di makannya cuman max 3-4 biji doank. Udah eneq soalnya. Yah gitu ..

Nah kata si Pat, kalo emang aku tuh demen cooking, cooking aja tapi sesudah itu kasiin orang lain.Jangan di makan sendiri. Hoh? kan rugi atuh... dah beli bahan-bahan mahal lagi. Nah tapinya lebih mahal untuk kedepannya ngga? kaya biaya kalow nih aku tuh sampe sakit gara-gara overweight ini? yah bener sih...

So... skrg ini aku harus janji. Life is short. So better fill this with a healthy lifestyle. Wish me luck ya, guys!






No comments: