Tuesday, January 19, 2010

Diet again...

Dah seminggu ini diet lagi. Ikutan WW again. So far cuman turun 300gr doank? grrrr... heran kenapa ya naikin BB gampil banget nuruninnya penuh perjuangan 4500?! (bukan 45 lagi soalnya jauh lebih berat hahahahhaa)

Padahal tuh ya aku makannya dah pinter. Pagi cuman makan wholegrain bread pake WW ricotta & cherry tomatoes. Siang nya makan wholegrain bread again isinya macem-macem sih. Kadang turkey, kadang smoked ham kadang roast beef. Malemnya masak sendiri yang bener-bener low fat. Kaya sayur asem, misoa dan hari ini sup ayam bihun.

Kayaknya sih aku kurang minum water. Heran susah banget minum water ... sehari paling cuman di jumlah 3-4 glasses aja. Padahal minimum kan 8 glasses. Ada saran juga sih sebelon makan mendingan di minumin air dulu biar lebih cepet kenyang. Cuman susahnya minum aiirrrr.... kalo juice or tea kok kayanya enak gitu... ngga tau nih mo nyobain sekarang kalo minum air mo di kasi irisan lemon or lime aja biar ada flavour nya.

Sebisa mungkin di kantor gerak mulu. Either ngepel, nyuci mobil, sapu sapu .. apa aja asal ngga ngedon di depan computer mulu.

Nah, iseng aja keliatan tetangga baru aku si Pat. Dia kerjaannya personal training. Jadi pas aku nanya-nanya berapa sih service nya, dia tuh nasehatin aku. Mending aku tuh change lifestyle dulu daripada bayar PT. Soalnya ntar kalo udah bayarnya mahal, trus aku nya ngga disiplin, jadi waste of money. Ya bener juga ya. Wah baek banget nih tetanggaku ini. Nah trus dia tuh dengan semangat ngejelasin ke aku, kalo aku tuh harus dan bukan hanya harus aja double HARUS di tanem di otak kalo mo nurunin berat badan harus aktif. Ngga bisa cuman di pikiran doank pengen kurusin.. pengen kurusin tapi ngga aktif. Nah menurut si Pat, itu kerjaan otak depan yang ngomong doank. Nah kalo otak belakang tuh yang gerakin badan. Jadinya kita harus ngaktifin otak belakang kita dengan cara ya berolah raga gitu.

And again... dia bilang harus minum air at least 2,5lt per day... alamak.... gluk...

Sebenernya semua tentang ngurusin badan tuh kita mostly sudah tau gimana caranya. Cuman ya harus niat! yes.. NIAT!... lebih enak lagi kalo ada yang encourage kita untuk ngurusin badan. Kata si Pat " Do not say I hope! but say I WILL ! " nah kalo udah di komporin begini jadi super duper niat deh diet nya .. yes ciayoo!

Okay enough deh buat diet dilemma nya... sekarang mo cerita kejadian hari ini nih

Hari ini entah napa aku tuh bisa dapet 2 customer niceee banget dan 2 customer nyebeliiiin banget.

Heran kok bisa yah orang tuh bisa berlawanan buanggeettt gichuuuu! Kan orang tuh kalo nglayanin orang yang nice kan ikutan seneng. Jadinya kita juga bakal care juga ama nih customer. Customernya juga untung, soalnya kita jadi care ama mereka. Everyone happy gitu...Lah kalo customernya dari pertama dah minta di getox, kan ngeselin bangettt. Kan ngeselin tuh ngurusin mereka jadinya.. grrrr... yah biarpun begitu customer tetep customer. Dah dapet mereka dah bersyukur. Cuman yah gitu kalo kesel tidak tertahankan, di salurkan sama olahraga aja ya.. biar cepet kuyus hihihihihi..........



No comments: