Saturday, January 16, 2010

Bunga Sedap Malam

Kemaren tuh aku belanja di Broadway, sekalian si Denny mesti meeting di sana. Mumpung bisa jalan-jalan sendiri, ya udah jadinya aku jalan-jalan di Kmart browsing stationary. Lumayan ada sale nya back to school gitu. End up nya jadi beli 2 pack bolpen, 3 folders, 4 kertas HVS size A4.

Eee.. pas jalan-jalan di bagian stationary, keliatan rubber band ball... kyaaaa... ini yang di cari-cari waktu christmas barusan ama si Nikkie, ponakanku.


Waktu itu mommy nya pusing nyariin ini rubber ball di mana-mana. Aku aja waktu itu dapet untung-untungan di Officeworks, lagi sale jadi 75cent doank soalnya ngga laku. "Santa Claus nya ngga nemu rubber ball nya..." bujuk mommy nya. Tapinya si Nikkie keukeuh minta rubber ball buat christmas presentnya. Jadinya rubber ball di kantor di ambil trus di lepasin beberapa karetnya jadi nya ball nya kecilan gitu sesuai ama size nya dia dan biar keliatan beda ama yang aku punya. Di bungkusnya ama kotak vicks biar ngga ketauan kalo itu rubber ball.

Nah pas si Nikkie nya buka bungkus kadonya, dianya agak-agak bingung.
"Kok Kiki di kasi ubat (obat) yah?" hihihihihi... yang laen dah ngga sabar pengen liat reaksi nya dia. Sama mommy nya lalu di suruh buka kotaknya. Langsung deh ketawa-ketawa pas liat isinya .



Anyway, back to shopping, udah selesai dari Kmart, turun ke bawah deh. Masuk ke Harris Farm.Aku tuh seneng banget kalo ke Harris Farm. Soalnya fresh produce nya bagus-bagus. Pas masuk, di sebelah kanan tuh tempat jualan bunga-bunga gitu eee... ngeliat bunga sedap malam. Aih... langsung deh ambil a bunch. Abisnya aku demen banget ama bau nya bunga sedap malam.

Sangking happy nya aku masang di status FB kalau baru aja beli ini bunga sedap malam.

Ternyata comment-comment yang di dapet dari yang lain pada bingung semua kenapa kok aku beli bunga yang biasa untuk kuburan gitu.

Yah aku respon nya kesan buat aku tuh bunga sedap malam ini selain bau harum dan authentic indo sekali, ini bunga ngingetin masa-masa aku & Denny ke Bali sesudah kita merit. Hampir semua hotel & restaurant di sana pakain bunga ini untuk mempercantik ruangan. Apalagi kalau sudah malam. Hmmm... duduk-duduk di lobby hotel sambil dengerin musik tradisional Bali...aaahhh... bener-bener asyik deh




<----- ini photo lagi makan di Bebek Bengil, Ubud waktu pegi ama sekeluarga.


















<----- ini di hotel Conrad, Benoa. Asyik deh kalo bisa dapet sedap malam segini banyak. Ruangan pasti harum bangetttt










Nah kurang bukti apalagi coba?

Bunga kamboja juga bunga kuburan kan untuk orang jawa? tapi sekarang di mana-mana rumah yang bagus-bagus pada pakai pohon bunga kamboja ini untuk menghias halaman mereka. Di Bali apalagi untuk hiasan.


Yah opini tiap orang beda-beda sih ya. Mungkin mereka ngeri aja ngeliat bunga ini karena tiap kali mereka ke kuburan atau rumah duka, baunya bunga ini dan memory untuk bunga ini udah nancep sebagai bunga untuk kuburan.

Sedangkan untuk aku, harum sedap malam ini justru bikin nuansa romantis, soalnya ya itu waktu kita di Bali selama beromantis ria, harum bunga ini yang selalu nemenin kita ^___^


Coba kalo aku tinggal di Indonesia. Rumah pasti aku hiasin sama bunga ini atau melati (disini mahal bok... $11.95 cuman dapet 4 batang). Biar harum semerbak. Di kasi parutan daun pandan & daun jeruk ... aih........ indo sekali.... jadi kangen deh..

No comments: