Friday, December 23, 2011

2 more days to Christmas!

Besok lusa udah Christmas nih. Udah siap semua belum?

Toko-toko di Sydney lagi gila-gilaan sampe buka 24 hours untuk yang belum sempet beli kado natal atau masak untuk Christmas eve. Bayangin Fish Market aja buka 24 hours karena banyak yang ngantri beli seafood terutama prawn & oyster. Jangan heran yah kok Christmas sampe ngantri beli seafood? bukannya Christmas identik dengan Turkey atau Ham gitu? Berhubung di Aussie, December tuh waktunya summer, jadi makanan-makanan yang biasa kita lihat di film-film barat, terkadang diganti dengan jenis makanan yang lebih ringan untuk nyesuain dengan keadaan cuaca yang kadang-kadang panasnya ajubilah!

Christmas taon-taon lalu sih, kita masaknya yang ringan-ringan aja. Paling beratnya cuman di Galantine doank. Biasanya kita pake prawn salad trus appetizer nya ngasi cemilan salami, semi dried tomatoes, olive, smoked salmon. Terus bikin salad dikasi prawn gitu.

Untungnya Christmas kali ini ngga sepanas taon-taon lalu.. menurut ramalan cuaca sih paling panas sekitar 25 derajat dan bakalan shower. Bagus deh! sekali-sekali ngerasain Christmas agak adem.. hehehehehe...

So kali ini.. kayanya kita mungkin ngga bakal makan Galantine, soalnya aku lagi ngga bole makan liver paste. Mana enak galantine ngga pake liverpaste? ngga afdol! Kali ini juga aku libur masak.. asyikkkk! yang bakal nyiapin christmas eve dinner kali ini si Livi. Woohooo!

Coba kita lihat ntar jadinya masak apa yah... :)


#xmassongoftheday: Glee - The Most Wonderful Day of the Year



No comments: